Pages

Maandag 03 Junie 2013 om 18:12 Geplaas deur Unknown 0 Comments

Manfaat Jamur Tiram Putih Untuk Kesehatan –           Jamur adalah makanan yang banyak mengandung gizi tinggi. Kandungan lemak yang rendah menjadikan jamur layak anda konsumsi, apalagi bagi anda yang sedang menjalani diet. Salah satu jamur dengan kandungan gizi tinggi adalah Jamur tiram yang teksturnya menyerupai daging ayam yang merupakan makanan favorit bagi vegetarian atau orang yang tidak mau mengösumsi daging. Kandungan nutrisi pada jamur juga terbilang lengkap. Tidak hanya kaya akan vitamin dan serat, jamur juga memiliki kandungan mineral seperti kalium, kalsium, natrium, fosfor, besi dan juga magnesium. Sedangkan Jamur Tiram Putih mempunyai berbagai manfaat yaitu sebagai makanan, menurunkan kolesterol, sebagai anti bakterial dan anti tumor dan juga dapat menghasilkan enzim hidrolisis dan enzim oksidasi. Tidak hanya itu, jamur tiram juga dapat berguna untuk membunuh nematoda. Jamur tiram ini mempunyai manfaat kesehatan diantaranya, dapat mengobati kolesterol dan jantung lemah dan juga beberapa penyakit lainnya.
Jamur tiram putih ini juga dipercaya mempunyai khasiat obat untuk berbagai penyakit seperti penyakit lever, diabetes, dan anemia. Bukan hanya itu saja, jamur tiram juga dapat bermanfaat sebagai antiviral dan anti kanker serta dapat menurunkan kadar kolesterol.

      Selain itu, jamur tiram juga dipercayai dapat membantu menurunkan berat badan, sebab jamur ini mengandung serat tinggi dan membantu pencernaan. Jamur tiram ini juga memiliki senyawa pleuran yang berkhasiat sebagai anti tumor, menurunkan kolesterol, serta bertindak sebagai anti oksidan. Kandungan polisakarida, khususnya Beta-D-glucans pada jamur tiram memiliki efek positif sebagai anti tumor, anti kanker, anti virus (termasuk AIDS), melawan kolesterol, anti jamur, ant ibakteri, dan dapat meningkatkan sistem imun. USDA (United States Drugs and Administration) melakukan sebuah penelitian terhadap tikus, menunjukkan bahwa dengan me menu jamur tiram dalam 3 minggu akan menurunkan kadar kolesterol dalam darah hingga 40 % dibandingkan dengan tikus yang tidak diberikan makan yang
mengandung jamur tir. Sehingga dapat disimpulkan bahwa jamur tiram dapat menurunkan kadar kolesterol pada penderita hiperkolesterol. Bahkan di Jepang saat ini sedang diadakan penelitian potensi jamur tiram sebagai bahan makanan yang dapat mencegah timbulnya tumor.

0 Responses so far.

Plaas 'n opmerking

    About Me

    Followers